Event & Press Release Indonesia Comic Con x DG Con 2023: Kolaborasi Spektakuler Budaya Pop dan Gaming di Indonesia “We are Joining Forces”

 

Seputar Otaku - Indonesia Comic Con (ICC) dengan gembira secara resmi mengumumkan kolaborasi spektakuler dengan Dunia Games pada acara kickoff party – Indonesia Comic Con x DG Con 2023 yang diadakan pada 11 Oktober ini di MyTEN Coffee & Eatery, Senayan Park. Ini akan menjadi sebuah perhelatan yang sangat memanjakan pecinta budaya pop di tanah air pada tanggal 4-5 November 2023 nanti di Jakarta Covention Center (JCC Senayan).

Dalam kickoff party yang merupakan rangkaian menyambut perhelatan ICC ini, Project Manager Indonesia Comic Con, Andita Tirtawisata mengatakan, “Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan DG Con pada tahun 2023. Ini merupakan sebuah langkah besar bagi kami untuk memberikan pengalaman terbaik kepada penggemar budaya pop di Indonesia.” Hal ini pun juga disambut baik oleh masyarakat dengan penjualan tiket pre-sale Indonesia Comic Con x DG Con yang sold out dalam waktu beberapa hari saja.

launching icc 3

A Kickoff Party of Indonesia Comic Con x DG Con 2023

“Bukan hanya para penggemar budaya pop, namun kolaborasi ini juga disambut sangat baik oleh segenap mitra yang bergabung di acara ini, antara lain tim E-sport ternama, OTT dan juga industri lainnya,” tutur Dimitri Laksyandi, dari Dunia Games. Dalam acara Indonesia Comic Con x DG Con 2023 ini akan ada exhibitors yang melakukan product launching dan movie launching, seperti Bardion. Selain itu, dalam acara Indonesia Comic Con x DG Con 2023 akan ada beberapa kompetisi bergengsi seperti FanMate Fest dan juga Raya Championship of Cosplay di mana para cosplayer dapat menampilkan hasil karya terbaik mereka sebagai cosplayer. FanMate merupakan platform yang bertujuan mewadahi content creator untuk menampilkan karya terbaik sekaligus memperoleh apresiasi langsung dari masyarakat. “Kami harap para creator dapat mendapatkan wadah terbaik untuk karyanya dan mengikuti FanMate Fest yang pendaftarannya masih berlangsung hingga 22 Oktober 2023,” ucap Dimitri. Acara ini juga akan ditutup dengan awarding night yaitu DG Award dengan memberikan penghargaan terbaik untuk para pelaku industri gaming di Indonesia.

launching icc 6

A Kickoff Party of Indonesia Comic Con x DG Con 2023

Tidak hanya itu, Sneak Peek Indonesia Comic Con x DG Con 2023 juga menghadirkan beberapa tamu spesial, seperti Ed Westwick, aktor sekaligus musisi kenamaan Hollywood yang terkenal dengan perannya sebagai Chuck Bass di serial Gossip Girl. Selain itu, ada juga cosplayer internasional dan lokal, seperti Ely, Will, Hakaosan, Larissa, Naru, dan lain-lain. Daftar lengkap tamu Indonesia Comic Con x DG Con 2023 akan diumumkan secara bertahap dalam beberapa pekan ke depan.

Kolaborasi antara dua acara besar ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua pihak yang terlibat maupun hadir di acara tersebut. Indonesia Comic Con x DG Con 2023 akan menjadi acara yang menghibur, menyenangkan, dan membuat sulit move on bagi semua pecinta budaya pop, mulai dari komik, film, musik, gaya hidup, mainan, dan masih banyak lagi. Panorama Media sebagai penyelenggara acara Indonesia Comic Con x DG Con 2023 mengharapkan dukungan dari para komunitas, mitra, media, dan juga masyarakat luas untuk meramaikan dan mensukseskan acara ini sehingga acara ini bisa menjadi acara yang berkesan, bermanfaat, dan menggembirakan bagi semua orang.

launching icc 2

A Kickoff Party of Indonesia Comic Con x DG Con 2023

launching icc 1

A Kickoff Party of Indonesia Comic Con x DG Con 2023

launching icc 7

A Kickoff Party of Indonesia Comic Con x DG Con 2023

 

Tagar
Penulis
Lida
Lida
Tukang Nge Post