Event & Press Release Sukses Tayang di Okinawa International Movie Festival, Film Roman Peony Gelar Gala Premiere di Jakarta

Seputar Otaku — Setelah sukses tayang di Okinawa International Movie Festival di April 2024 lalu, akhirnya film Roman Peony akan tayang pada 19 September 2024 di seluruh bioskop Indonesia.

Roman Peony (1)

Roman Peony merupakan film dengan genre drama romantis tentang cinta segitiga yang mengambil latar belakang lokasi di Jepang. Fokus cerita film yang terinspirasi dari karya klasik film Jepang ini ada pada perjalanan 3 tokoh utama yang diperankan oleh Jessica Veranda, Genki Sadamatsu dan Hitomi. Proses produksi film dilakukan pada Mei 2023 di 3 kota berbeda di pulau Hokkaido - Jepang yakni Shibetsu, Sapporo dan Wakkanai. 

Film produksi Connection Film yang berkolaborasi dengan Yoshimoto Kreatif Indonesia dan Neo Metro Films ini menggelar Gala Premiere di bioskop Cinepolis Senayan Park Jakarta dan dihadiri oleh Vincent Mancahaya (Produser sekaligus CEO Connection Film), Alfrits John Robert (Sutradara), Giandra Raka (Penulis Roman Peony), para pemain, tim produksi, undangan, awak media dan para penggemar. 

Penayangan film Roman Peony banyak mendapatkan respon positif dari penonton yang menyaksikannya. Merasakan nostalgia film ala drama klasik Jepang yang dikombinasikan dengan sinematogafi estetik dari kota-kota kecil di Hokkaido menjadi pengalaman menarik dari para penonton.  Bagi para pecinta film bernuansa drama kontemporer tidak lengkap rasanya bila tidak meluangkan waktu untuk menonton film ini. 

1. Sinopsis Film Roman Peony

Roman Peony Poster

Clara (Jessica Veranda) pergi ke Jepang untuk mencari orang yang penting dalam hidupnya dengan bermodalkan novel “ Deja Vu” yang ditinggalkan. Kenji (Genki Sadamatsu) yang lari dari Miyu (Hitomi) teman masa kecilnya. Dari sebuah buku berjudul “Deja Vu” takdir membawa mereka untuk memulai perjalanan dalam mencari dan lari. 

Lokasi - lokasi yang tertulis  di novel tersebut menjadi arah perjalanan Clara & Kenji. Sepanjang perjalanan tumbuh romansa di antara Kenji dan Clara. Miyu tidak menerima bahwa dirinya adalah sosok yang harus hilang dalam kisah cinta ini. Dirinya pun mengharapkan keajaiban dengan mengejar jejak Kenji.  Ucapan Clara yakni “ Semesta punya caranya sendiri untuk mempertemukan seseorang” menjadi salah satu daya tarik film Roman Peony.

2. Daftar Pemain Film Roman Peony

Roman Peony Cast

Para pemeran di Film Roman Peony yang disutradarai oleh Alfrits John Robert terdiri dari para aktor dan aktris asal Indonesia dan Jepang. Mereka diantaranya Jessica Veranda sebagai Clara, Genki Sadamatsu sebagai Kenji, Seto Putrondaru sebagai Dimas, Hilda Ignatia sebagai Ambar, Ringrinde Okaasan sebagai Mama Miyu. Roman Peony juga memperkenalkan aktor-aktris Indonesia dan Jepang yang memulai debut layar lebarnya dalam film ini, mereka adalah Hitomi sebagai Miyu, Diera Nathania sebagai Rachel, Daisuke Hamada sebagai Take, Misao Suguru sebagai Toshiro, Jordan Liu sebagai Rafael dan Stuart Yaw sebagai pria dengan novel DeJavu.

3. Film Perwujudan Persahabatan Indonesia & Jepang

Film Roman Peony adalah film pertama Indonesia yang diproduksi pada ulang tahun  hubungan diplomatik Jepang dan Indonesia yang ke-65 tahun dan proses syuting seluruhnya dilakukan di Hokkaido, pulau paling utara Jepang. Dalam film Roman Peony memperlihatkan lokasi wisata hidden gems yang jarang dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain itu, cerita dari film ini juga diperankan gabungan aktor dan aktris Indonesia dan Jepang. 

4. Jadwal Tayang Film Roman Peony

Tayang perdana sebagai “Special Invitation” di Okinawa International Movie Festival pada April 2024, dan akhirnya akan tayang pada 19 September 2024 di seluruh bioskop Indonesia. 

Cast & Sutradara Roman Peony

Penasaran dengan alur ceritanya ? 

Nonton Roman Peony bersama sahabat atau pasangan kamu!

Dengarkan pula original soundtrack Rom

an Peony di seluruh Digital Streaming Platform!

LEKAS PULANG dinyanyikan oleh Daniel Clift & Sifra Zipora

JUST QUOTES dinyanyikan oleh Daniel Clift & Caecillia 

Serta follow akun social media dari film dan Production House untuk berita up-to-date seputar film Roman Peony

Penulis
Sieghart
Sieghart
Waspada lah Makhluk Hitam