Reviews Review Film Anime Drifting Home (2022)

Disaat Score MAL tidak menjadi tolak ukur seberapa bagus anime tersebut!

Drifting Home Mal

Pernahkah kalian sebelum menonton anime selalu cek score anime tersebut di Myanimelist dan ketika tau score anime itu biasa aja, mood kalian buat nonton anime tersebut jadi hilang? Hal ini lah yang terjadi ke gw ketika ingin menonton anime ini, setelah gw melihat scorenya yang sekitar 7.3 gw berasumsi ini termasuk anime mid yang gak terlalu bagus dan gak berekspetasi lebih. Namun siapa sangka setelah gw selesain menonton anime ini ternyata anime ini termasuk ke golongan anime bagus yang gak cocok dapet score 7.3 dan membuat gw ragu apakah score di Mal kebanyakan valid atau tidak.

Sinopsis Cerita

Apartemen

Kosuke dan Natsume adalah teman masa kecil yang tumbuh seperti saudara kandung. Ketika memasuki kelas enam, hubungan mereka menjadi canggung setelah kakek Kosuke, Yasuji, meninggal. Saat liburan musim panas, Kosuke dan teman-temannya menyelinap ke "kompleks perumahan hantu" yang sedang dibongkar, tempat mereka dibesarkan.

Di sana, Kosuke bertemu kembali dengan Natsume dan mendengar tentang seorang anak misterius bernama Noppo. Tiba-tiba, mereka terjebak dalam fenomena aneh dan menemukan lautan di sekeliling mereka. Dengan kompleks perumahan terapung di lautan misterius, Kosuke dan teman-temannya harus bekerja sama untuk bertahan hidup.

Plot Yang “Ringan & Penuh Makna”

Gambar Plot

Plot di anime ini tergolong ringan karena hanya berpusat pada perselisihan para bocil yang ikut terseret ke dalam Apartemen aneh ini, cerita anime ini cenderung berfokus pada hubungan antar para karakter bocil di anime ini dan cara mereka menyelesaikan permasalahan tersebut. Tentunya dibalik ceritanya yang cukup asik kalian akan diberikan pesan dan makna yang cukup dalam setelah menonton anime ini.

Karakter Dengan Sifat “Beragam”

Gambar Karakter

Seperti yang gw sebutkan sebelumnya cerita anime ini berpusat pada drama intrik antar para karakter bocil-bocil yang terseret dalam insiden misterius. Penokohan karakter di anime ini cukup beragam yang membuat ceritanya semakin menarik untuk diikuti. Ada Natsume si Bocil Ngeselin, Ada Noppo si Bocil Misterius, Ada Kosuke si Bocil Pemarah, Taishi si Bocil Bar-Bar, Reina si Bocil Manja, Juri & Yuzuru si Bocil Pembaik dll.

Punya Animasi yang “Memanjakan Mata”

Gambar Animasi

Walaupun anime ini digarap oleh Studio Colorido yang masih tergolong dikit soal mengadaptasi suatu anime, namun hampir semua film anime yang telah dibuat oleh Studio Colorido memiliki kualitas animasi yang tergolong bagus seperti Burn The Witch, A Whisker Away, Penguin Highway dan juga anime terbaru mereka yang baru tayang kemarin yaitu My Oni Girl.

Studio mereka juga memiliki ciri khas karakter desain miliki mereka sendiri dan juga soal penggambaran detail suasana dunia pada anime yang mereka garap memiliki kualitas yang sangat bagus dan color full.

Soundtrack “Enak” Bikin “Candu”

Gambar Lagu ZUTOMAYO

Soundtrack anime ini dibawakan oleh penyanyi yang sudah cukup terkenal yaitu ZUTOMAYO yang juga pernah mengisi lagu di anime Chainsaw Man, di anime ini ZUTOMAYO mengisi 2 lagu yang memiliki gaya lagu pop jazz santai yang enak banget berjudul “Summer Slack” dan “Blush”. Suwer cuy nih lagu enak bet cocok dah lu dengerin pas lagi nyantai atau belajar aseli😎👍

Kesimpulan

Drifting Home merupakan anime yang mengubah pemikiran gw ketika ingin menonton sebuah anime, janganlah terpaku pada score gaje yang ada di MyAnimeList, tontonlah anime itu terlebih dahulu dan nilai sendiri apakah anime itu beneran mid atau bagus menurut diri mu sendiri. Gw sangat amat merekomendasikan anime ini untuk kalian tonton dan menurut gw harusnya anime ini mendapatkan score minimal 8 dan termasuk anime bagus yang sangat amat worth it untuk kalian tonton.

Penulis
Sieghart
Sieghart
Waspada lah Makhluk Hitam