Event & Press Release Film Roman Peony, Tayang Perdana di  Jepang Sebelum di Indonesia

Film Roman Peony Telah tayang perdana di Okinawa International Movie Festival yang digelar pada 20-21 April 2024 di Kota Naha kepulauan Okinawa, Jepang. Festival berskala international ini mengusung tema “ Laugh & Peace “ dengan film-film terbaik dari dari berbagai negara khusunya Asia. Film Roman Peony menjadi satu-satunya undangan Khusus di acara OIMF tahun ini dari Indonesia. Film ini menjadi sangat special karena menampilkan petualangan cinta segitiga beda budaya yang mengambil latar 3 Kota di pulau paling utara Jepang, Hokkaido yaitu Sapporo, Shobetsu dan wakkanai. “Shibetsu dan Wakkanai yang berada di Hokkaido bukanlah tempat yang sering dipilih untuk film Indonesia, sehingga saya sangat ingin syuting disana dan kedepannya saya ingin terus membuat film yang mempromosikan pertukaran antara Indonesia dan Jepang” ungkap Alfrits sang sutradara. Film Roman Peony juga dibintangi oleh Aktor dan Aktris dari kedua negara tersebut, seperti Jessica Veranda (Eks Jkt48), Genki sadamatsu, Hitomi, Diera Nathania, Daisuke Hamada , dll.

Film Roman Peony yang diproduksi Connection Film dengan berkolaborasi bersama Yoshimoto Kreatif Indonesia & Neo Metro Film mendapatkan Respon yang sangat baik di Naha Cultural Art Center yang merupakan tempat terselengaranya OIMF 2024. “ Bangga. Bangga Banget, Film Roman Peony bisa jadi perwakilan Indonesia diajang sekelas OIMF Ini. Semoga Industri film di Indonesia semakin maju tiap tahunnya dan banyak film dari Indonesia yang bisa tayang di event berskala internasional seperti ini. Maju terus perfilman Indonesia. Ungkap Vincent Mancahaya selaku produser Film Roman Peony.

Roman Peony Poster

Poster Film Roman Peony

Beberapa Aktor, Aktris, Sutradara & Crew dalam film roman peony juga ikut menyusuri Red Carpet OIMF 2024 Ini. Pendapat itu selaras dengan Jessica Veranda yang mengatakan “Sebagai orang Indonesia aku bangga banget karena Roman Peony ini menjadi satu-satunya film perwakilan Indonesia yang tayang di OIMF 2024 dan ada rasa deg-degan juga apakah orang Jepang suka tidak ya dengan filmnya. Film ini juga diperankan oleh artis dari Indonesia dan Jepang, saya berharap melalui film ini akan membawa hubungan yang lebih baik antara Jepang dan Indonesia ”.

Film ini juga rencananya akan tayang di seluruh bioskop nasional Indonesia, Dengan sangat semangat Genki Sadamatsu berbicara “Aku sangat penasaran kapan filmnya rilis di Indonesia, tapi nggak nyangka bakal rilis pertama kali di Jepang!. Dan ternyata syuting film bersama orang Indonesia sangat seru ya karena mereka selalu optimis dan membuat suasana syuting menyenangkan. Selama syuting, Veranda juga sangat bantu aku di dialog film.”. Jadi siapkan diri kamu untuk menyaksikan drama romansa Indonesia Jepang yang luar biasa ini?

Penulis
Sieghart
Sieghart
Waspada lah Makhluk Hitam