Event & Press Release AKOMA Hadirkan Web Novel Interaktif dari Seri Komik ATMA

Dalam versi web novel ini, pembaca bisa menentukan sendiri ending cerita ATMA sesuai pilihan yang dibuat.

Pada industri konten kreatif, keberadaan adaptasi alih media memungkinkan sebuah cerita yang sudah tamat bisa semakin dikembangkan menjadi cerita baru. Hal inilah yang dilakukan oleh salah satu platform komik online lokal bernama AKOMA yang meluncurkan terobosan terbarunya. Platform ini menghadirkan Web Novel spin-off dari seri komik action-fantasy berjudul ATMA.

Web Novel Interaktif dengan Ending Cerita yang Ditentukan Oleh Pembaca

ATMA

ATMA Comic by Agustian Noor & Opik Roy

Adaptasi komik dari web novel serta sebaliknya sudah sangat sering dilakukan. Namun kali ini, tim AKOMA memberikan sentuhan baru dalam melakukan adaptasi ini. Untuk web novel spin-off dari seri ATMA ini, platform komik online asal Indonesia ini mengusung konsep Web Novel Interaktif.

Konsep ini memungkinkan pembaca untuk bisa menjelajahi kisah dari semesta komik ATMA dengan cara yang berbeda. Jika Web Novel pada umumnya hanya memiliki cerita yang terkesan linear, pada adaptasi ini AKOMA menyuguhkan pengalaman berbeda. Pembaca bisa menentukan sendiri bagaimana akhir dari cerita yang berjalan melalui berbagai pilihan yang harus dibuat sepanjang jalannya cerita.

Memiliki Jalan Cerita Baru sebagai Pengembangan Seri ATMA

ATMA Comic

Mengusung Web Novel Interaktif, ayo buat ceritamu sendiri!

Sebagai sebuah spin-off, Web Novel Interaktif ini memiliki cerita baru yang berbeda dari versi komiknya. Penulisan jalan cerita dari spin-off ini juga diawasi langsung oleh sang komikus dari seri ATMA yaitu Agustian Noor. Hadirnya Web Novel Interaktif dengan cerita baru dan pengalaman membaca yang baru ini diharapkan mampu mengembangkan cerita seri ATMA menjadi lebih luas lagi.

Sebelumnya seri komik ATMA telah terbit secara online di platform komik online AKOMA. Seri komik ini dibuat oleh Agustian Noor dan Opik Roy yang telah terbit sebanyak 65 episode di platform AKOMA. Kisah dari komik ini sendiri menceritakan perjuangan Kheelan melawan berbagai musuh dan roh jahat demi menyelamatkan temannya yang menghilang secara misterius.

Bisa Dibaca Secara Gratis

ATMA Poster

Web Novel Interaktif ini akan rilis pada hari Jumat tanggal 1 Maret 2024. Pembaca bisa langsung mencoba menentukan sendiri kisah spin-off dari seri ATMA ini secara gratis. Sebelum membaca, pastikan aplikasi AKOMA yang digunakan sudah diperbarui ke versi terbaru. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store untuk perangkat Android, dan App Store untuk perangkat Apple. Pembaca juga bisa mengikuti cerita versi komiknya secara gratis.

Hadirnya Web Novel Interaktif spin-off ini merupakan permulaan dari pengembangan IP seri ATMA yang akan diluncurkan oleh AKOMA. Sebelumnya pihak AKOMA juga sudah merilis Chatbot interaktif dari karakter di komik ini. Selanjutnya masih akan banyak lagi produk serta inovasi baru yang akan dihadirkan dari IP ini.

AKOMA

AKOMA Aplikasi Baca Komik Seru!

Penulis
Sieghart
Sieghart
Waspada lah Makhluk Hitam