Event & Press Release INTERCARDINAL: Kolaborasi Jazz Fusion Indonesia-Jepang yang Memukau

Seputar Otaku - INTERCARDINAL adalah sebuah karya gemilang dalam dunia jazz fusion yang lahir dari kolaborasi antara dua musisi berbakat, Mevlied Nahla dari Indonesia dan Tsukasa Inoue dari Jepang. Mevlied Nahla, seorang violinist terkemuka dari Indonesia, bergabung dengan Tsukasa Inoue, drummer yang tak kalah hebat dari band fox capture plan. Hasil kolaborasi ini diproduksi dan dikomposisi oleh Mevlied Nahla di bawah naungan NAH! Records. Drum Tsukasa Inoue direkam di Tokyo, Jepang, dan proses produksi dilakukan secara remote di Indonesia.

Kisah dibalik INTERCARDINAL

INTERCARDINAL mengisahkan empat mata angin sekunder; Barat Daya, Timur Laut, Barat Laut, dan Tenggara. Ini adalah simbol dari penciptaan karya musik dari berbagai sudut pandang tanpa batasan, sebagaimana kolaborasi lintas negara antara Indonesia dan Jepang dalam karya ini. Mata angin tersebut juga merepresentasikan berbagai arah dalam INTERCARDINAL, dengan beragam variasi musikal dan peleburan gaya musik dari kedua negara.

 

Intercardinal by Mevlied Nahla ft. Tsukasa Inoue

Seakan Kembali Mengenang Memori Bermain Game Jaman Dulu..

Vibe dan karakteristik dari fusion ini mengingatkan beragam kilas balik dari pengalaman bermain game layaknya Final Fantasy, Zelda maupun RPG jepang pada jaman dahulu. Memberikan kembali memorial masa kecil yang mungkin beberapa dari kalian akan merasakan kembali era tersebut. Bahkan rasanya seakan cocok untuk menjadi sebuah soundtrack game, ditambah lagi kombinasi iringan violin dari Mevlied Nahla dipadu dengan dentuman drum Tsukasa Inoue yang dipondasikan dengan synthesizer yang futuristik seakan membangkitkan kenangan lama.

Visual dari music video juga memberikan kesan simple dengan memadukan abstract artistic visual dengan campuran video sorotan tempat-tempat seperti sekolah, hutan dan bangunan lama, mengimplikasikan perpaduan rasa nyata & artistik seakan membawakan suatu pesan yang dalam.

Intercardinal

Intercardinal

INTERCARDINAL Adalah Sebuah Karya Kolaborasi Impian

INTERCARDINAL adalah sebuah impian yang menjadi kenyataan bagi Mevlied Nahla dan Tsukasa Inoue. Kolaborasi ini berawal dari apresiasi Mevlied Nahla terhadap gaya permainan drum unik Tsukasa Inoue di band fox capture plan. Setelah menikmati konser online dari band tersebut selama era pandemi, Mevlied Nahla mulai berinteraksi dengan Tsukasa Inoue melalui media sosial Instagram. Hubungan persahabatan pun terjalin, dan akhirnya Mevlied Nahla mengajak Tsukasa Inoue untuk berkolaborasi dalam menciptakan INTERCARDINAL.

Dibalik Instrumen INTERCARDINAL

Karya ini menonjolkan permainan drum Tsukasa Inoue yang lincah, dipadu dengan suara synthesizer yang futuristik, dan diberi sentuhan khas melalui permainan biola dengan improvisasi virtuostik oleh Mevlied Nahla. Untuk melengkapi harmoni ini, turut serta Farhan Sarasin mengisi bagian synthesizer, dan Ibanez Wijaya pada bass. Seluruh audio kemudian di-mixing dan mastering oleh Billy P. Raharjo di Limatujuh Studio.

Sebuah Kolaborasi Antar Negara Yang Menginspirasi

Dari Jakarta ke Tokyo, dari biola hingga drum, dari Mevlied Nahla hingga Tsukasa Inoue, INTERCARDINAL adalah perwujudan dari kekuatan musik yang menghubungkan dan menginspirasi. Dalam setiap catatan, setiap irama, dan setiap harmoni, terdapat cerita yang membelai jiwa dan membawa kedamaian. Semoga karya ini terus mengilhami generasi masa depan dalam menciptakan hubungan lintas batas melalui musik yang abadi.

Tagar
Penulis
Moku
Moku
Hai, selamat datang di dump stash ku tentang dunia perwibuan. Isinya h...