Otaku Pasangan Ini Gelar Pernikahan Sambil Cosplay Anime Evangelion

Cosplayer asal Ekuador, "Madoka Lockser", mengejutkan para pengikutnya pada 28 Juli setelah mengungkapkan bahwa dia merayakan pernikahannya dengan meng-cosplay karakter Asuka Langley Souryuu/Shikinami dari franchise Neon Genesis Evangelion.

Namun dikarenakan harus memakai gaun pengantin, cosplay hanya sebatas wig dan aksesoris rambut.

Cosplayer itu menulis: "Hari ini adalah hari Kamis yang menyenangkan karena saya menikah, cosplay dari Asuka", mengacu pada "Happy Thursday", sebuah meme yang muncul di Amerika Latin berdasarkan edisi GIF dari Asuka kecil yang sedang berlari dan mengucapkan "Selamat Hari Kamis".

Cosplayer ini juga membagikan beberapa foto resmi cosplay dan perayaan pernikahannya:

Tentang Anime Neon Genesis Evangelion

Neon Genesis Evangelion (Bahasa Jepang: 新世紀エヴァンゲリオン Shin Seiki Evangelion) merupakan anime dan manga yang terus diproduksi hingga tahun 2021 karya Hideaki Anno. Anime Neon Genesis Evangelion pertama kali diproduksi oleh Gainax dan disiarkan sejak 4 Oktober 1995 hingga 27 Maret 1996 oleh TV Tokyo.

Di Indonesia, anime Neon Genesis Evangelion sempat disiarkan oleh stasiun televisi Trans TV, tetapi hanya tiga episode dengan waktu tayang mulai Senin hingga Rabu pukul 00:00. Anime tersebut juga dapat diperoleh melalui VCD dengan takarir bahasa Indonesia. Akan tetapi, dari 26 episode yang dirilis, hanya 24 episode yang bisa didapat di pasaran. Tampaknya pihak pemilik lisensi tidak mengeluarkan episode terakhir karena isi dari 2 episode terakhir dinilai terlalu berat.

Manga dari Neon Genesis Evangelion digambar oleh Yoshiyuki Sadamoto dan diterbitkan oleh Kadokawa Shoten. Manga tersebut memiliki cerita yang sama dengan versi anime, tetapi menggunakan lebih banyak sudut pandang dari tokoh utama Shinji Ikari. Di Indonesia, manga Neon Genesis Evangelion diterbitkan oleh m&c Comics pada tahun 2004.

Sumber: @MadokaLockser di Twitter, via Kudasai., Wikipedia

Penulis