Berita Game Legendaris Pac-Man Akan Dibuat Live-actionnya

The Hollywood Reporter melaporkan pada hari Senin bahwa game arcade Pac-Man akan mendapatkan adaptasi film live-action oleh Bandai Namco Entertainment, Justin Baldoni dan Wayfarer Studios milik Steve Sarowitz. Filmnya saat ini sedang dalam pengembangan.

Chuck Williams dari Lightbeam Entertainment (Live-action Sonic the Hedgehog) yang mengusulkan ide filmnya. Williams dan Tim Kwok dari Lightbeam yang akan memproduseri film tersebut, bersama dengan Baldoni, Manu Gargi dan Andrew Calof dari Wayfarer Studios.

Pac-Man sendiri pernah mendapatkan adaptasi serial anime berjudul Pac-World yang tayang pada tahun 2013 oleh studio OLM Digital.

Tentang Game Pac-Man

Pac-Man adalah sebuah game arkade yang dikembangkan Namco dan diterbitkan Midway; dirilis di Jepang pada 22 Mei 1980. Awalnya dirilis di arkade saja, Pac-Man yang masih populer hingga kini telah dirilis pula dalam platform lainnya seperti Game Boy dan SNES. Perancang permainan ini adalah Toru Iwatani, yang merupakan karyawan Namco.

Pemain harus mengontrol tokoh berwarna kuning bernama Pac-Man dan membawanya mengelilingi lorong berlika-liku sambil "memakan" titik-titik kecil dan benda-benda khusus lainnya. Pada saat yang sama, terdapat empat "hantu" yang berkeliling di lorong tersebut yang bertugas menangkap Pac-Man. Sang pemain dapat menyelesaikan satu level (tingkat) jika berhasil memakan seluruh titik dan benda khusus. Secara teori, permainan dapat terus berlanjut tanpa batasan tingkat, tetapi tingkat ke-256 memiliki bug yang menyebabkan gambar di layar tidak beraturan dan karena itu Pac-Man tidak dapat terus dimainkan melewati tingkat tersebut.

Pac-Man kini dianggap sebagai salah satu permainan video klasik serta merupakan salah satu ikon tahun 1980-an. Salah satu alasan kesuksesannya adalah bentuk permainannya yang dapat digemari baik pria maupun wanita dibandingkan dengan permainan arkade lainnya sebelum Pac-Man seperti Space Invaders dan Defender yang merupakan permainan tembak-tembakan.

Sumber: The Hollywood Reporter via ANN, Wikipedia

Penulis