Anime Inilah Refrensi Film di Opening Anime Chainsaw Man

Serial anime Chainsaw Man oleh studio MAPPA yang sangat dinanti tayang perdana hari ini, anime dimulai dengan Lagu Opening yang dikemas dengan referensi film. Pencipta manga Chainsaw Man Tatsuki Fujimoto telah merahasiakan bahwa dia adalah seorang penggemar film dan opening anime dibuat untuk memberi penghormatan kepadanya.

Adegan di persimpangan adalah referensi Anjing Reservoir milik Quentin Tarantino dan ada juga kilatan Evangelion di sana jika kamu menyipitkan mata. Klip berkisar mulai dari referensi ke The Big Lebowski hingga The Texas Chainsaw Massacre. Opening tersebut bahkan memungkinkan pemirsa masuk ke dalamnya, pertama-tama menunjukkan referensi dan kemudian menampilkan para karakter yang duduk di bioskop sambil makan popcorn. Berikut rincian referensi yang terlihat di lagu opening nya:

The Texas Chainsaw Massacre (1974, Tobe Hooper)

Pulp Fiction (1994, Quentin Tarantino)


Sadako vs. Kayako (2016, Kōji Shiraishi)

No Country for Old Men (2007, Coen Brothers)

Once Upon a Time in Hollywood (2019, Quentin Tarantino)

Attack of the Killer Tomatoes (1978, John De Bello)

Don't Look Up/Joyūrei (1996, Hideo Nakata)

Jacob's Ladder (1990, Adrian Lyne)

Constantine (2005, Francis Lawrence)

The Big Lebowski (1998, Coen Brothers)

Selain banyak inspirasi sinematiknya, opening itu juga menyertakan referensi ke gambar metaforis populer yang menunjukkan perbedaan antara ketidaktahuan dan pengetahuan, dan sebuah penghormatan kepada panel awal manga Fujimoto lainnya, Goodbye, Eri.

Opening tersebut disutradarai dan storyboard oleh Shingo Yamashita. Yamashita memiliki resume panjang dari opening anime, termasuk Jujutsu Kaisen, opening kedua Ranking of Kings, dan opening ke-13 Naruto Shippūden.

Tentang Anime Chainsaw Man

Chainsaw Man (bahasa Jepang: チェンソーマン Hepburn: Chensō Man) adalah sebuah seri manga shōnen asal Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Tatsuki Fujimoto. Manga ini dimuat berseri dalam majalah Weekly Shōnen Jump terbitan Shueisha sejak bulan Desember 2018, dan telah diterbitkan menjadi delapan volume tankōbon per bulan Agustus 2020.

Cerita berpusat pada Denji yang hidup di tengah kemiskinan dan menjadi Pemburu Iblis demi melunasi utang ayahnya—dengan cara memberikan mayat iblis hasil buruannya kepada para Yakuza. Kehidupannya berubah untuk selamanya ketika tubuhnya bergabung dengan mayat anjing peliharaannya, Pochita. Dia kemudian tinggal di kota besar dan menjadi bagian dari organisasi Pemburu Iblis. Namun, dia masih harus banyak belajar tentang pekerjaan barunya dan juga tentang kekuatan gergaji mesin miliknya.

Sumber: ANN, Wikipedia

Penulis