Anime Indonesia Comic Con 2022 : Keseruan Festival Kesatuan Pop Kultur!

Indonesia Comic Con, festival pop kultur Indonesia yang tidak hadir selama 2 tahun kebelakang akhirnya tahun ini berkesempatan hadir kembali. Menggandeng Panorama Media sebagai EO & Tiktok Shop sebagai partnership, gimana sih keseruan Indonesia Comic Con 2022 yang diselenggarakan di JCC pada tanggal 1-2 Oktober kemarin?

Festival Pop Kultur Paling di-Nanti

Kembalinya Indonesia Comic Con 2022 jelas sekali mengobati rasa kangen para penggiat pop kultur semenjak diadakan 2 tahun lalu yakni Indonesia Comic Con 2019. Antusiasme para pengunjung jelas sekali terlihat, seperti dari keramaian antrian yang tertata rapih dan juga habisnya tiket masuk exhibition-nya. Para pendatang yang hadir juga beragam, mulai dari penggiat kultur jejepangan hingga ke barat-barat-an.

Suasana Pintu Masuk Day 1

Dengan membawakan tema Unleash The True You, festival tahunan kali ini dibawakan cukup meriah & teratur. Dengan menggandeng Tiktok Shop sebagai official partnership, booth yang disediakan juga sangat interaktif. Mengingat bahwa banyak dari festival yang kehilangan objektifnya setelah selesai mengunjungi beragam booth, ICC22 kali ini berhasil menepisnya dengan booth-booth interaktif tersebut.

Beragam Booth Interaktif

Para pengunjung yang hadir bisa merasakan keseruan mulai dari experience tavern dalam booth movie campaign Dungeon & Dragons, menjadi detektif dan mengumpulkan stamp untuk hadiah gratis, bahkan para pengunjung bisa berpose keren dalam booth movie campaign dari film Black Adam & Sri Asih. Eits, gak lupa juga dengan freebies yang disediakan bermacam booth-booth tersebut, yang bikin kalian gak pulang dengan tangan kosong tentunya.

[smartslider3 slider="5"]

Sudah jadi tradisi untuk Comic Con kalau menghadirkan official stage announcement. Tira, Qodrat & Sri Asih hadir memberikan segelintir info menarik yang langsung disampaikan dengan para sutradara, producer & cast-nya. Hal ini pun juga yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta geeks, terutama bagi yang mengikuti Bumi Langit Universe.

Cosplayer Dari Beragam Budaya Pop Kultur!

Pada Indonesia Comic Con 2022 penulis juga bertemu dengan banyak sekali cosplayer. Cosplayer yang hadir juga beragam, mulai dari budaya pop kultur jejepangan sampai kebarat-baratan. Momen ini pun jadi suatu peristiwa yang menyatukan jiwa pop kultur itu sendiri.

[smartslider3 slider="6"]

Jujur saja penulis merasa bahwa Indonesia Comic Con 2022 kali ini super pecah & meriah. Mulai dari ragamnya booth Movie Campaign yang interaktif, hingga booth yang bikin kantong penulis tipis. Beragam cosplayer yang hadir meramaikan juga memeriahkan acara ini, tentunya dari ragam macam budaya pop kultur. Sayang sekali penulis tidak bisa merasakan kemeriahan after dark dari hari pertamanya yang ternyata se-pecah itu, namun penulis sudah puas dengan festival kali ini.

Penulis