Anime Review Parallel World Pharmacy (2022)

Isekai Yakkyoku (Parallel World Pharmacy) adalah salah satu anime yang cukup menarik untuk kamu tonton dimusim Summer 2022 ini, mau tau alasannya? Berikut penjelasannya!

Parallel World Pharmacy merupakan serial anime yang diadaptasi dari Light Novel dengan judul sama yang ditulis oleh Liz Takayama dan ilustrasi oleh keepout. Memiliki genre Fantasy, Isekai, dan Magic anime ini diproduksi oleh studio diomedéa.

Sinopsis

Bercerita tentang seorang dokter farmasi hebat yang tiba-tiba meninggal, dan bereinkarnasi menjadi Falma seorang anak dari Duke terkemuka yang pingsan akibat tersambar petir saat sedang jalan-jalan dikota.

Dengan tubuh barunya tersebut Falma yang notabene adalah seorang dokter farmasi memutuskan untuk menjadi apoteker terbaik di dunia lain, dan ingin membuka sebuah apotik untuk menyembuhkan orang lain terlepas dari kastanya sebagai seorang bangsawan dan rakyat jelata.

Anime Isekai Yang Cukup Anti-mainstream

Beda dari anime Isekai lain yang memiliki premis cerita yang itu-itu aja "Plot Pahlawan dan Raja Iblis", Isekai Yakkyoku mencoba menghadirkan plot cerita yang lumayan segar yaitu tentang Dokter dan Farmasi yang dicampur dengan sedikit bumbu Action dan Slice of Lifenya.

Cerita Yang Ringan dan Menghibur

Isekai Yakkyoku memiliki cerita yang sangat ringan dan cukup enjoy untuk kamu nikmati, dimana kamu akan digiring untuk melihat perjuangan Falma dalam mendirikan apotiknya sendiri dan berusaha mengobati beberapa pasiennya, mulai dari adiknya, sang ratu dan bahkan para rakyat biasa.

Selain perjuangan Falma dalam mengobati pasiennya, kamu juga akan diperlihatkan beberapa Scene Action sebagai tambahan dibeberapa episode ke depan, karena Falma juga akan terlibat dengan beberapa konflik yang mengharuskannya untuk bertarung menggunakan kekuatan sihir dan pengobatannya.

Selain Menghibur Bisa Juga Untuk Pembelajaran

Selain memiliki cerita yang menghibur, Isekai Yakkyoku juga bisa menjadi pelajaran buat kalian loh untuk mengetahui berbagai macam jenis obat dan penyakit! Walaupun gak terlalu spesifik kalian bisa menambah wawasan kalian tentang penyakit dan obat lewat anime ini.

Beautiful Character Design

Isekai Yakkyoku memiliki karakter design yang sangat Waifuable buat kamu para Waifu Hunter, apalagi kamu para pecinta Milf pasti bakal seneng karena dianime ini ada karakter Milf yang cukup menawan yaitu Ratu Elizabeth II, namun jangan salah, bukan hanya Ratu Elizabeth II saja yang menjadi karakter cukup menarik dianime ini.

Ada beberapa karakter pendukung lain seperti Ellen dan Lotte yang bisa kamu pertimbangkan untuk masuk ke dalam list Waifu favorit kamu.

Soundtrack Yang Cukup Enjoy Untuk Didengar

Opening dari anime ini yang berjudul "Musouteki Chronicle" dinyanyikan oleh Kaori Ishihara lumayan enak untuk kamu dengar, dan beberapa musik & sound effect pendukung yang diarahkan langsung oleh Tateishi Yayoi (sound director : Domestic na Kanojo, Happy Sugar Life, Scarlet Nexus) sukses menciptakan feel sedih dan tegang disaat adegan Krusial dimulai.

Conclusion

Isekai Yakkyoku sebuah anime Isekai yang cukup menarik untuk kamu tonton dimusim ini, terlepas dari stereotype anime Isekai yang alih-alih membawakan plot "Pahlawan dan Raja Iblisnya", Isekai Yakkyoku justru tampil beda dengan membawa plot seorang dokter farmasi yang ingin membangun apotik didunia lain, walaupun begitu anime ini sukses memberikan kita angin segar dari pengapnya plot isekai yang itu-itu aja, dengan story yang memukau dan konklusi yang memuaskan.

Penulis