Anime Manga Kaiju No. 8 Resmi Mendapatkan Adaptasi Anime

Akun Twitter resmi untuk serial manga Kaiju No. 8 (Kaijuu 8-gou) karya Naoya Matsumoto mengumumkan pada hari Jumat bahwa serial tersebut mendapatkan adaptasi anime. TOHO Animation juga menayangkan video pengumuman:

https://youtu.be/-MaTda-Ws3Y

Sinopsis Anime Kaiju No. 8

Dengan tingkat kemunculan kaiju tertinggi di dunia, Jepang tidak asing dengan serangan monster mematikan. Masuki Angkatan Pertahanan Jepang, sebuah organisasi militer yang ditugaskan untuk menetralkan kaiju. Kafka Hibino, seorang petugas pembersihan mayat kaiju, selalu bermimpi untuk bergabung dengan pasukan. Tetapi ketika dia mendapat kesempatan lain untuk mencapai impian masa kecilnya, dia mengalami transformasi yang tidak terduga. Bagaimana dia bisa melawan kaiju sekarang setelah dia sendiri menjadi kaiju?!

🎬 Genre: Action, Fantasy, Horror, Sci-fi

Tentang Manga Kaiju No. 8

Naoya Matsumoto pertama kali meluncurkan manga pada Juli 2020 di situs web Shonen Jump+ milik Shueisha. Volume cetakan pertama dikirimkan pada tanggal 4 Desember 2020, dan sejak itu volume tersebut memiliki dua cetakan lagi karena permintaan. Sheuisha menerbitkan volume buku ketujuh manga yang dikompilasi pada 4 Juli.

Pada bulan September 2021, manga tersebut melampaui 4 juta kopi yang beredar, menjadikannya manga Shonen Jump+ tercepat untuk mencapai tonggak sejarah tersebut.

Serial ini juga dinominasikan untuk Manga Taisho Awards ke-14 pada Januari 2021, Penghargaan Budaya Tezuka Osamu Februari lalu, dan penghargaan Eisner pada Mei. Dan memenangkan tempat pertama di "Next Manga Awars" (Tsugi ni Kuru Manga Taish) ketujuh dalam kategori manga web pada Agustus 2021.

Sumber: Natalie Comic via ANN

Penulis