Anime Film Kedua Sword Art Online: Progressive Ungkap Trailer dan Lagu Tema oleh Eir Aoi

Situs web resmi untuk Sword Art Online the Movie -Progressive- Scherzo of a Dark Dusk (Kuraki Yuuyami no Scherzo), merupakan film kedua dalam seri film anime Sword Art Online the Movie -Progressive-, mengumumkan pada hari Selasa bahwa Eir Aoi akan membawakan lagu tema berjudul "Shinzou" (Hati). Lagu ini ditulis oleh n-buna dari band Yorushika. Situs web juga mengungkapkan trailer dan visual baru:

https://youtu.be/_JQy_lGsqlY

Film ini akan melakukan advance screening pada 24 Agustus di Shinjuku Wald 9. Yoshitsugu Matsuoka (Kirito) dan Eir Aoi akan hadir di pemutaran tersebut. Single untuk lagu "Shinzoi" sendiri akan diluncurkan pada 7 September.

Film kedua ini akan tayang di bioskop Jepang pada 10 September.

Film ini akan menampilkan pemeran yang sebelumnya. Selain itu, Kaede Hondo akan berperan sebagai Liten, dan Yusuke Kobayashi akan berperan sebagai Morte.

Ayako Kohno (sutradara unit di Black Butler: Book of the Atlantic, High School Fleet, The Seven Deadly Sins the Movie: Prisoners of the Sky) akan kembali menyutradarai film di A-1 Pictures, dan Kento Toya (Sword Art Online: Alicization - War of Underworld, The Seven Deadly Sins: Revival of The Commandments) kembali untuk mendesain karakter. Yasuyuki Kai kembali berperan sebagai sutradara aksi, dan Yuki Kajiura kembali untuk menggubah musiknya. Soundtrack asli film ini oleh Kajiura akan diluncurkan pada 9 September.

Tentang Film Anime Sword Art Online: Progressive

Sword Art Online the Movie -Progressive- Aria of a Starless Night, film anime pertama dalam proyek ini, tayang di Jepang pada Oktober 2021, dan menduduki puncak box office di akhir pekan pertama.

Anime ini didasarkan pada novel ringan Sword Art Online: Progressive karya Reki Kawahara. Seri novel ini diluncurkan pertama kali pada tahun 2012 sebagai penceritaan kembali novel Sword Art Online karya Kawahara. Ceritanya sendiri menggambarkan perjalanan Kirito melalui kastil Aincrad yang terapung dari awal, lantai demi lantai. Yen Press menerbitkan Sword Art Online: Progressive dalam bahasa Inggris, serta dua adaptasi manga.

Sumber: Comic Natalie via ANN

Penulis