Event & Press Release TICKETS ANNOUNCE AND LINEUP PHASE 1 MOTION IME FESTIVAL CHAPTER 2!

Seputar Otaku - Mulai dari komunitas online hingga salah satu acara budaya pop tersukses yang pernah diadakan di Indonesia. Motion Ime Festival telah membuat terobosan baru sepanjang sejarah festival Indonesia. Bukan sekadar event anime, bukan hanya event korea, bukan sekadar event hobi, dan bukan sekadar event budaya pop saja. 

Inilah persembahan dari Windah Basudara dan tim menghadirkan acara yang bernuansa dari kita untuk kita dengan nama “Motion Ime Festival” sebagai wadah acara untuk mengekspresikan diri dan tak lupa untuk merayakan kehidupan dalam berbagi. 

Sebuah wadah yang awalnya terbentuk pada platform Discord Motion Ime yang hingga kini sudah memiliki lebih dari 290 ribu member. Festival ini Kami usung untuk generasi yang memiliki kemampuan dan tanggung jawab untuk komunitas inklusif semakin solid, terhubung dan menjadi tempat yang penuh damai dan harapan. Tak lupa, Charity atau penggalangan dana ini akan kembali dilakukan di Motion Ime Festival Chapter 2, melalui 100% dari penjualan tiket nya.

Windah Basudara, Mengenal sosok utama dibalik Motion Ime Festival!

motion ime(2)

Windah Basudara adalah salah satu youtuber aktif paling terkenal di Indonesia. Digandrungi oleh banyak generasi muda di Indonesia, khususnya para pecinta gim. Ia juga dikenal karena gerakannya untuk membantu masyarakat agar sadar akan amal untuk membantu orang yang membutuhkan. 

Dalam acara Motion Ime Festival Chapter 2 ini, ia dan tim ingin kembali menghibur komunitas, penggemar dan seluruh generasi muda Indonesia dan tak luput juga mendidik dan membantu mengajarkan untuk memulai beramal sejak usia dini.

Charity Berkedok Festival!

Kami ingin menebarkan benih kebaikan dengan mengajak motionimers semua untuk berpartisipasi membantu saudara-saudara kita di berbagai penjuru daerah di Indonesia!

motion ime(3)

Desa Bohe Silian yang terletak di Maratua, Kalimantan Timur, kaya akan sumber daya alam dan menyimpan potensi besar untuk pengembangan pariwisata. Meskipun memiliki banyak keunggulan, desa ini menghadapi tantangan penting yaitu kesenjangan pendidikan yang parah. Saat ini, tidak ada sekolah menengah pertama di Bohe Silian, dan jarak sekolah menengah terdekat di Maratua cukup jauh sehingga menyulitkan anak-anak untuk mengakses pendidikan berkualitas. Kurangnya kedekatan dengan fasilitas pendidikan menciptakan hambatan besar terhadap kemajuan akademis dan pengembangan pribadi bagi pemuda di desa. Untuk mengatasi masalah mendesak ini, kami berkomitmen kembali untuk mendirikan sekolah menengah di Bohe Silian, memastikan bahwa setiap anak mempunyai kesempatan untuk melanjutkan pendidikan dan mewujudkan potensi penuh mereka.

motion ime(4)

Salah satu tantangan besar di Kabupaten Kepulauan Bunaken Kota Manado Sulawesi Utara adalah kurangnya infrastruktur yang memadai. Di Pulau Manado Tua, hal ini terlihat pada terbatasnya akses terhadap pendidikan. Pulau ini hanya mempunyai sekolah sampai tingkat sekolah menengah pertama. Untuk melanjutkan pendidikannya, siswa harus menempuh jarak yang cukup jauh, termasuk menyeberangi laut, sehingga menimbulkan tantangan besar dalam mengakses sekolah. Banyak dari mereka yang menghadapi ancaman nyata karena tidak dapat melanjutkan pendidikan melebihi tingkat tersebut karena tidak adanya sekolah menengah atas. Untuk mengatasi kesenjangan kritis ini, kami berkomitmen untuk mendirikan sekolah menengah atas di Pulau Manado Tua, yang memberikan setiap anak akses terhadap pendidikan tinggi dan kesempatan untuk mencapai potensi penuh mereka.

motion ime(5)

Kami berkomitmen untuk mendirikan Rumah Kemanusiaan yang berfungsi sebagai tempat penampungan anak-anak penderita kanker dan Pusat Pendidikan masyarakat kurang mampu di wilayah Jakarta. Tujuannya adalah menciptakan lingkungan yang mendukung dan aman di mana mereka dapat menerima pendidikan perawatan yang mereka perlukan, memberikan mereka tempat yang aman dan nyaman.

Menyuguhkan Banyak Artis Lokal Maupun Internasional!

motion ime(8)

Menghadirkan musisi, dj, dan idol ternama Motion Ime festival tetap memiliki visi dan misi untuk menjadikan festival ini tetap spektakuler dengan harga tiket sangat terjangkau dibandingkan jajaran festival jejepangan lainnya. 

Mulai dari: 

Lineup Performer Phase 1 

  • Lutfhi Halimawan 
  • Aldi Taher 
  • Ericko Lim
  • JKT48 
  • Qorygore 

Lineup Cosplayer Phase 1 

  • Rose Lewis 
  • Larissa Rochefort 

Lineup Content Creator Phase 1 

  • Miawaug 
  • Kitsune 
  • Dan masih banyak lagi!

Lokasi dan Tanggal Acara!

motion ime(6)

Motion Ime Festival Chapter 2 akan dilaksanakan pada tanggal 7-8 Desember 2024 dengan memilih lokasi yang sama seperti tahun lalu. Gambir Expo Jakarta Utara, terpilih menjadi panggung Motion Ime Festival Chapter 2 karena posisi yang tidak jauh dari pusat kota dan turut serta melanjutkan euphoria atau keramaian yang pernah ada disini.

Harga Tiket Yang Sangat Terjangkau!

motion ime(7)

Di meriahnya acara Motion Ime Fest Chapter 2, Windah Basudara dan tim tetap mematok harga yang sangat terjangkau, hingga semuanya bisa menikmati rangkaian acara dengan beragam artis lokal maupun internasional di dalamnya! 

Tanggal dan Jenis Tiket 

- Early Bird akan dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2024 jam 13:00 WIB - Early Entry akan dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober 2024 jam 13:00 WIB - Daily Pass akan dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2024 jam 13:00 WIB 

Harga Tiket 

Early Bird: 

○ One day pass : IDR 40,000 

○ Bundle Two day pass : IDR 70,000 

Early Entry: 

○ One day pass : IDR 45,000 

○ Bundle Two day pass : IDR 80,000 

Daily Pass: 

○ One day pass : IDR 60,000 

○ Bundle Two day pass : 110,000

On The Spot Price: 

○ One day pass : IDR 70,000 

○ Bundle Two day pass : 130,000 

Penggemar dapat membeli tiket dengan mengunjungi website resmi Motion Ime Festival di http://www.motionimefest.id 

Penulis
Sieghart
Sieghart
Waspada lah Makhluk Hitam