Daftar Isi
  1. Sinopsis
  2. Development yang terasa Hidup dan Bagus.
  3. Singkat namun Berkesan di Hati.
  4. IRUMA HARUTO KARAKTER YANG PALING CHAD DAN COOL DIMANGA INI.
  5. ALUR YANG BAK ROLLERCOASTER.
  6. ART BAGUS DAN DESIGN CHARACTER YANG INDAH.
  7. Conclusion

Asahina Wakaba and her Boyfriend adalah sebuah seri Light Novel romance, drama, comedy, school yang ditulis oleh Hazama Takashi dan di illustrasikan oleh Momomochi, rilis pada 25 september 2019 dan berakhir divolume 2 pada 25 desember 2019.

Asahina Wakaba and her boyfriend juga mendapatkan sebuah adaptasi manga yang digambar oleh Hige, rilis pada tanggal 25 November 2019 dan tamat divolume 3 pada 26 Juli 2021 dengan total 18 Chapter.

Sinopsis

Asahina Wakaba seorang siswi SMA introvert yang kesulitan berkomunikasi dengan orang lain, mengakibatkan ia jadi sering di-bully oleh para Gyaru dikelasnya, dan pada suatu momen Asahina dipaksa oleh para Gyaru tersebut berpacaran dengan Iruma Haruto.

Seseorang yang paling dibenci disekolahnya karena tampangnya yang mirip babi (jelek, gendut, menjijikkan) dan suka membahas hal-hal vulgar seperti game eroge secara terang-terangan didepan banyak orang, bukan hanya itu Iruma juga terkenal karen sifatnya yang mesum, ia juga mendapatkan sebuah julukan "Manjuu Putih" dan "Daifuku Mochi".

Development yang terasa Hidup dan Bagus.

Development Character dimanga ini terasa sangat hidup dan bagus (banget), apalagi untuk development karakternya Wakaba si introvert yang awalnya sulit berkomunikasi dengan orang lain yang malah berakhir sering di-bully oleh teman sekelasnya mulai memperbaiki dirinya sendiri karena pengaruh Iruma sebagai pacarnya.

Yahhh walaupun memang pada awalnya Wakaba juga merasa jijik dengan Iruma karena penampilannya yang "unik" tapi karena sifat Iruma yang begitu CHAD (berbanding terbalik dengan tubuhnya), Wakaba dapat sebuah motivasi untuk merubah sifat dan kepribadiannya menjadi lebih baik lagi, perlahan namun pasti Wakaba akan berubah menjadi lebih periang dan sedikit terbuka dengan pacarnya Chad Iruma.

Singkat namun Berkesan di Hati.

18 Chapter, sudah cukup bikin manga ini tarik ulur perasaan gue mulai dari senang, suka, benci, iba, kesal, marah dll. Author dari manga ini yaitu Hazama Takashi sangat pintar memainkan perasaan para pembacanya.

Jujur semua tebakan gue tentang plot dimanga ini selalu salah kecuali dengan endingnya, dimana saat konflik utama terjadi kirain gue yang bakal berperan besar jadi jembatan untuk mengakhiri konflik tersebut adalah si Wakaba, tapi eh tapi malah Chad Iruma lah yang memiliki peran besar dan menjadi jembatan itu sendiri untuk mengakhiri konfliknya, dan sekaligus menjadi salah satu karakter yang sangat berperan besar untuk hidup Wakaba.

Endingnya puas banget!! Walaupun ada satu hal yang cukup bikin gue kurang puas, tapi GOOD ENDING yang diberikan oleh Hazama Takashi sudah cukup bikin gue bahagia dan baper semaleman wkwk.

IRUMA HARUTO KARAKTER YANG PALING CHAD DAN COOL DIMANGA INI.

Kamu pasti sering denger istilah "Don't judge the book by its cover" yang sangat populer di dunia animanga dan pemakaian istilah ini juga ada dimanga ini untuk karakter bernama Iruma Haruto yang terkenal karena perawakannya yang mirip Babi, namun memiliki hati yang sangat mulia melebihi yang lain.

Iruma sendiri memiliki masa lalu yang cukup suram, ia dulunya sering di-bully karena tampangnya yang mirip babi dan sangat payah dalam berkomunikasi, hingga pada puncaknya ia didorong oleh seseorang disebuah tangga yang menyebabkan luka serius dikepalanya.

Mendengar hal tersebut Ayah Iruma dan satu-satunya keluarga yang Iruma miliki meninggal secara tragis karena saking paniknya mendengar anaknya terluka, hingga membuat Ayahnya Iruma hilang konsentrasi dan berakhir ditabrak sebuah mobil, bukan hanya itu, sejak kecil karena terlilit hutang yang banyak, Ibu Iruma terpaksa meninggalkan Iruma sebagai ganti uang untuk melunasi hutang tersebut dan menikah dengan orang lain.

Karena masa lalunya yang kelam tersebut, Iruma tidak ingin orang lain mengalami masa lalu yang pahit sepertinya, dan Iruma selalu berusaha bersikap baik kepada orang lain dan selalu menolong mereka semampunya. Iruma juga selalu bersikap baik kepada pacarnya walaupun pada awalnya ia ditipu oleh sebuah permainan namun karena hatinya yang besar dan sifat baiknya yang murni, Iruma berhasil meluluhkan hati milik Wakaba, dan Wakaba pun mulai merubah penilaiannya terhadap Iruma.

ALUR YANG BAK ROLLERCOASTER.

Alur dari manga ini selalu tidak menentu dari yang awalnya gue kira bakal adem ayem aja, eh malah berubah menjadi kelam dan tragis bak Rollercoaster karena unsur drama pada manga ini yang lumayan kuat, namun bukan berarti unsur comedy, romance, school dimanga ini hilang begitu saja.

Mereka punya porsinya masing-masing dan hal tersebut tidak over satu sama lain, penempatan Comedy dan Dramanya bisa dibilang bagus banget, karena gak disetiap Chapter kita terus dicekoki Drama yang membagongkan, karena ada beberapa Chapter yang memiliki unsur Romance dan Comedy saja sebagai sebuah jeda sekaligus sedikit istirahat dari capeknya drama yang ada dimanga ini.

ART BAGUS DAN DESIGN CHARACTER YANG INDAH.

Art dimanga ini gak bisa gue bilang sebagai yang terbaik, tapi art dimanga ini sudah cukup bagus untuk standar manga romance drama pada umumnya.

Hige Sensei juga sangat sukses menggambarkan ekspresi beberapa karakter dengan sangat bagus, dan juga penggambaran beberapa momen manis dan tegang juga sukses membuat gue sebagai pembaca tenggelam dalam konflik tersebut karena merasa senang, kesal dan iba melihat beberapa ekspresi karakternya yang begitu hidup.

Conclusion

Asahina Wakaba and her Boyfriend sukses menjadi manga yang berkesan dihati gue, walaupun cuman memiliki 18 Chapter dan terasa cukup pendek untuk manga bertema romance drama pada umumnya, namun manga ini sukses memainkan perasaan para pembacanya.

Dan gue pribadi sangat menikmati setiap Chapter yang gue baca dimanga ini. BAGUS BANGET LAH POKOKNYA HIGHLY RECOMMENDED!!!

Komentar

0 komentar di artikel ini

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama membuka diskusi.