Berita Square Enix Akhirnya Menyerah Dan Menghapus Sensor Aplikasi MANGA UP!

Penerbit Square Enix telah membagikan pesan kepada penggemar yang menggunakan versi global dari aplikasi MANGA UP!.

Bagi mereka yang tidak tahu, aplikasi ini cukup kontroversial sejak dirilis karena penyensoran yang tidak perlu dan terang-terangan. Bilah hitam yang tak terhitung jumlahnya menutupi berbagai gambar, yang pada akhirnya merusak pengalaman membaca.

Namun, perusahaan telah mengumumkan bahwa semua bilah hitam telah dihapus dari katalognya dan bahwa semua konten sugestif telah dikembalikan ke iterasi setengah matang aslinya. Namun, modifikasi secara keseluruhan belum sepenuhnya dikesampingkan untuk masa depan. Pesan lengkapnya dikutip di bawah ini:

Halo penggemar MANGA UP! Fans: Terima kasih telah berbagi tanggapan Anda tentang MANGA UP! Kami telah mendengar tanggapan Anda dan telah merilis pembaruan untuk aplikasi yang menghapus penggunaan bilah hitam dari semua konten. Mulai hari ini, konten sugestif telah dikembalikan ke seni aslinya dan konten eksplisit telah ditangani menggunakan teknik pengaburan atau bayangan yang tidak terlalu mengganggu pengalaman membaca. Di masa depan, kami akan melakukan yang terbaik untuk memodifikasi ilustrasi hanya jika benar-benar diperlukan dan melakukannya semulus mungkin untuk mendongeng.

Dan apa yang mereka maksud dengan "teknik pengaburan atau bayangan yang tidak terlalu mengganggu"? Seorang penggemar membagikan salah satu panel dari manga Sono Bisque Doll wa Koi wo Suru (My Dress-Up Darling), menunjukkan bahwa selangkangan Marin Kitagawa tidak lagi ditampilkan dengan kotak sensor hitam besar, melainkan panel tersebut telah diedit untuk ditinggalkan. daerah tanpa detail apapun.

Panel asli dari Manga.
Panel yang diedit pada aplikasi MANGA UP!

Meski begitu, patut disebutkan bahwa Square Enix tidak melepaskan taktik kasarnya dalam menjual konten. Ternyata kamu harus membayar untuk mendapatkan akses ke setiap chapter yang tersedia. Itu sendiri tidak masalah, lagipula tidak ada gunanya mendapatkan sesuatu yang sepenuhnya gratis, tetapi hal yang kasar tentang penerbit adalah sebagai berikut: Mereka memisahkan chapter menjadi dua bagian, dan masing-masing dijual terpisah!

Sumber: Kudasai.

Penulis