Berita Kreator Sword Art Online Akan Merilis Novel Baru, Berlatar Di Dunia SAO?

Label light novel Dengeki Bunko milik Kadokawa mengumumkan pada hari Senin bahwa penulis Sword Art Online, Reki Kawahara sedang menulis seri light novel baru berjudul Demon's Crest,

Dengan ilustrasi yang akan digambar oleh desainer karakter K-ON! dan 22/7, Yukiko Horiguchi/Shiromizakana.

Volume pertama dari novel tersebut akan diterbitkan pada tanggal 10 November 2022 mendatang di Jepang.

Sinopsis Demon's Crest

Cerita diatur dalam permainan realitas campuran yang menggabungkan realitas virtual dan augmented reality. Cerita dimulai dengan uji beta dari MMO fantasi realitas virtual baru bernama Actual Magic, atau AM.

Siswa kelas enam Yuma Ashihara mengagumi MMO ini yang lahir dari teknologi baru, dan mulai bermain dan membersihkan ruang bawah tanah bersama teman-temannya. Puas dengan satu hari bermain dan ingin bermain lagi nanti, Yuma keluar dari game — atau begitulah pikirnya. Setelah menyelesaikan bos penjara bawah tanah, avatar Yuma diselimuti oleh lampu merah yang aneh, setelah itu ia kehilangan kesadaran.

Ketika Yuma sadar, dia terbangun di "Dunia Baru" di mana VRMMO telah bergabung dengan dunia nyata. Sebelum dia dapat sepenuhnya memproses situasi, Yuma bertemu dengan teman sekelasnya yang cantik Sumika Watamaki — kecuali penampilannya telah berubah secara dramatis menjadi sesuatu yang menyerupai monster dalam game.

Tentang Sword Art Online

Sword Art Online (Jepang: ソードアート・オンライン) adalah serial novel ringan Jepang yang ditulis oleh Reki Kawahara dan diilustrasikan oleh ABEC. Serial ini berlangsung pada masa depan yang dekat dan berfokus pada berbagai dunia permainan realitas virtual MMORPG.

Sword Art Online mulai diterbitkan pada label ASCII Media Works Dengeki Bunko sejak 10 April 2009, dengan peluncuran serial sempalan pada Oktober 2012. Serial ini telah melahirkan lima adaptasi manga. Sebuah anime yang diproduksi oleh A-1 Pictures ditayangkan di Jepang antara Juli hingga Desember 2012.

Anime ini telah dilisensi di Amerika Utara oleh Aniplex of America dan versi bahasa Inggris mulai ditayangkan di Adult Swim Toonami sejak 27 Juli 2013. Sebuah video game berdasarkan serial ini dirilis di PlayStation Portable pada Maret 2013.

Sumber: ANN, Wikipedia

Penulis